Gara-Gara Facebook Apps City Of Wonder


kali ini pada hari ke-tiga awal tahun baru 2011 saya ingin berbagi kisah saya pribadi. bukan cerita Inspirasi (mungkin lebih di dominasi curhat daripada cerita hoho..) karena sepertinya terlalu mengada-ada namun cerita yang bisa saya petik pelajarannya, pelajaran yang sudah ada namun tidak saya perhatikan dan pada saat itu saya lupa tidak menggunakannya. hehehe 😛

anda tahu city of wonder (sebuah game aplikasi untuk facebook) atau anda sedang memainkannya sekarang. game ini unik(menurut saya) yakni tentang bagaimana pertimbangan-pertimbangan yang anda ambil untuk mengembangkan  peradaban dari masa era batu(Stone Age) sampai jaman modern(Atomic Age), bangunan-bangunannya sangat menarik dan lucu-lucu. terutama bangunan pada era Uap(Age Of Steam) dan era penyihir(Age Of Alchemy)  yang mengharuskan membayar emas(mata uang dalam game ini selain coin) saya dapat banyak sekali pelajaran yang bisa saya ambil darinya.  pelajaran utamanya adalah kesabaran dalam menjalani sebuah proses. pada hari ini saya punya rencana untuk mengHack city of wonder namun saya harus bertemu dulu dengan beberapa website yang bikin dongkol. yakni filesmy.com dan sharecash(yang tak saya sangka ternyata mereka satu database). tak seperti filehosting online lain semacam mediafire, rapidshare, 4shared dsb. uh humm… mereka menggunakan system survey yang nggak jelas gimana cara ngaktifkannya. nah pertama saya menuruti nasehat mereka untuk pilih survey via Reg SMS semacam yang ditivi-tivi.. terus kenyataannya nggak berhasil dan frustasi. akhirnya saya cari cara lain, saya buka semua tutorial dan tata cara menghack namun semuanya terlihat sangat sulit untuk dilakukan. lalu ada uberhackz.blogspot.com yang memberi cara lebih mudah tinggal masukkin berapa emas yang anda minta lalu klik inject(mudahnya yaa..) tapi kenyataannya setelah saya download nggak bisa. mangkel, dongkol semua perasaan jelek meraih otak saya.. karena saya sudah membayar sharecash, dimana sharecash adalah tempat mendowload cheat dari uber hack tadi.

sejenak kemudian saya berpikir memberi waktu untuk bernafas sejenak, saya akhirnya tersadar juga ternyata saya masih mementingkan keinginan daripada kebutuhan.  yaa.. sudahlah ternyata semua sudah berlalu namun saya mencoba untuk iklash mendonasikan $3,99 saya kepada sebuah program yang tidak bermanfaat(mungkin juga city of wonder sudah di update keamanannya) beberapa poin penting yang bisa disebut pelajaran-pelajaran dari satu masalah. hebatnya otak kita mampu menalar semua pelajaran(yang baik tentunya) yang tidak berhubungan dengan masalah selama kita mau menalarnya. hehehe 😛

  • mementingkan kebutuhan daripada keinginan
  • sabar dalam menjalani proses hidup(belajar dari proses game yang lama banget researchnya hahahaha 😛 )
  • belajar menghargai karya orang lain(dalam hal ini saya berusaha mengHack City Of Wonder)
  • belajar berfikir jernih.
  • melatih emosi karena sudah mengalami naik-turunnya kapasitas emosi hehehe gayanya
  • (belum merasakan lagi pelajarannya nanti diupdate lagi yaa.. hehehe 😛 )

Sekian dan terimakasih

Tinggalkan Balasan

